Hidangan Tradisional Cuban Terpopuler

Cuban adalah salah satu negara di bagian Utara Amerika Serikat, terdapat hidangan tradisional Cuban terpopuler yang harus kamu coba kalau kesana. Sebenarnya masakan orang – orang disana sangat sederhana dan pasti akan cocok dengan lidah semua orang. Yang pasti Kerjaan di Cuban dulu sangat menyukai cita rasa Pedan dan Beraroma Bawang yang pekat.

Hidangan Tradisional Cuban Terpopuler, Sederhana Namun Wajib di Coba !

Hidangan Tradisional Cuban Terpopuler

  • Mojo De Ajo

Nasi putih & sebuah terlur ceplok (mata sapi) adalah isi dalam makanan ini. Sangat simpel memang, tapi rasanya sangat enak dan cocok buat menu sarapan. Yang membuat Mojo De Ajo menjadi spesial adalah saos bawangnya yang cukup populer di Mexico, Cuban, Chile, dan di beberapa Negara Latin Amerika. Jika kalian menikmatinya di resporan, biasanya sudah ditambah lauk lainnya seperti sosis & sayuran.

  • Vaca Frita

Makanan enak di Cuban selanjutnya adalah Vaca Frita, daging sapi yang sudah disuwir kemudian dibumbui lalu di goreng kering. Seperti biasa anda akan menemukan bawang goreng dibagian atas Vaca Frita, dan dihidangkan bersama nasi / kentang goreng.

  • Frita

Frita Cuban paling disukai kalangan anak muda, karena burger enak ini sangat cocok untuk teman makan sebagai cemilan ringan saat sedang bersantai di cafe. Berawal di Havana sejak tahun 1930 hingga sekarang menjadi makanan yang dikenal dari Cuban. Bahan utama dari Frita adalah saus bawang, tomat, daging, roti, kentang, dan selada.

Hidangan Tradisional Cuban Terpopuler

  • Boliche

Kalau anda tidak terlalu suka makan nasi, maka hidangan Boliche dari Cuban ini sangat cocok bagi kalian. Boliche adalah daging yang sudah diresapkan dengan asap bawang dan berbentuk seperti steak. Pada mangkuk kecil akan ada sayuran segar untuk menambah kenikmatan saat menyantap makanan Boliche.

  • Picadillo

Suka makan pedas ? Picadillo adalah daging cincang sapi / ayam yang dimasak dengan saus cabai dan ditambah lagi dengan cabai giling. Dihidangkan dalam keadaan tidak berkuah sehingga bumbunya sangat lengket pada dahing cincang Picadillo. Aroma wangi dari atas membuat banyak wisatawan selalu rindu untuk mencoba makanan Picadillo lagi.

Tulisan ini dipublikasikan di Makanan Khas Negara. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *