Makanan Khas Orang Papua

Indonesia memiliki banyak sekali macam ragam suku dan ras, dan serunya saat ini kita akan membahas tentang makanan khas orang Papua. Dimana hidangan dari orang Papua ternyata sangat banyak yg lezat san nikmat sehingga membuat wisatawan menjadi ketagihan dan selalu ingin membuatnya. Yuk kita lihat apa saja jenis hidangan khas suku dalam Papua yg enak & populer.

Ragam Makanan Khas Orang Papua Yang Enak

  • Ikan Bakar Manokwari

Makanan Khas Orang Papua

Dengan berbahan dasar ikan tongkol & dan dibaluri bumbu yang sudah diracik dan rasanya lumayan pedas. Ibukota dari Provinsi Papua Barat sangat banyak menyediakan rumah makan Ikan Bakar Manokwari. Dengan harga yang tidak terlalu mahal menjadikan hidangan ini sangat mudah untuk kalian nikmati & santap setiap hari selama berada disana.

  • Papeda

Papeda adalah jenis ikan yang biasanya dari Tongkol, Tengiri, Bawal, dan ikan laut lainnya. Dibakar dan kemudian ada sebuah kuah cacapan yang terbuat dari air jeruk, cabai, dan belimbing. Emmm.. Hidangan ini paling banyak diburu orang ketika akan makan siang, setelah menikmatinya anda bakal merasa sangat puas & segar.

  • Ikan Bungkus

Hidangan makanan khas warga Papua selanjutnya adalah Ikan Bungkus, ikan bawal dibaluri dengan bumbu yg terbuat dari bumbu khas cuma dapat ditemukan di Papua. Ukuran ikan ini sangat besar, sehingga dijamin dengan menyantap 1 ekor saja sudah membuat kalian merasa kenyang.

  • Sate Ulat Sagu

Makanan Khas Orang Papua

Agak sedikit membuat anda merasa geli, Sate Ulat Sagu memiliki vitamin yang dapat menyehatkan tubuh anda. Sate Ulat Sagu memang tidak terlalu banyak orang berani mencobanya, karena sedikit tidak lazim. Ketika sedang mencicipinya maka dilidah akan pecah daging dan lendir dari Ulat Sagu yang enak tersebut.

  • Abon Gulung

Cemilan khas dari orang Papua selanjutnya adalah Abon Gulung, dimana menjadi oleh – oleh yang banyak disukai kalangan wisatawan. Terbuat dari bahan dasar tebung yang sudah dicampur dengan bawang putih, dan terdapat abon khas dengan rasa gurih & manis pada bagian tengah Abon Gulung tesebut.

Tulisan ini dipublikasikan di Makanan Khas Daerah. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *